Skip to main content

Blood - drama Korea

Istirahat dulu 2 hari terakhir untuk menyelesaikan drama Korea Blood yang aku mulai tonton beberapa hari sebelum aku dan Wawa balik ke Indonesia.

Drama Blood ini bercerita tentang seorang dokter bedah yang terjangkit virus aneh yang membuat dia menjadi seperti drakula - doyan darah dan awet muda. Sewaktu mudanya doi sempat hidup bersama ibunya tetapi mereka berdua selalu hidup dalam persembunyian. Karena terdapat segerombolan lainnya yang mengejar mereka berdua.

Pemirsa awal mulanya dibawa penasaran mengenai mereka berdua. Kemudian perlahan-lahan juga diceritakan latar belakang kelompok lainnya tersebut. Dan bagaimana kehidupan mereka berkaitan satu sama lain.



Pemeran utamanya adalah Ahn Jae Hyun yang pertama kalinya aku kenal lewat My Love From Another Star yang berperan sebagai adiknya Cheon Song Yi. Kemudian Ahn juga muncul dalam drama detektif You're All Surrounded bersama Lee Seung Gi.

Pemeran utama cewe adalah Gu Hye Sun yang pertama kalinya aku kenal lewat Boys Before Flower dan kemudian dalam drama Angel Eyes. Dalam Boys Before Flower, Gu juga mendapatkan peran utama berdampingan dengan Lee Min Ho.

Terus terang perpaduan antara Ahn Jae Hyun dengan Gu Hye Sun kurang serasi. Awal mulanya dalam drama tersebut aku pikir mereka kurang keliatan gregetnya karena masih awal-awal jadi masih kurang sreg. Tapi episode-episode berikutnya tetep aja aku ngga merasakan chemistry di antara mereka berdua.

Jalan cerita drama ini sebenarnya cukup menarik. Mulai dari episode pertama sudah mengundang rasa ingin tahu dan penasaran. Jadinya pengen lanjut terus. Tapi terus terang aku merasa aktingnya Ahn Jae Hyun masih kurang banyak jadinya peran tersebut serasa kurang mendalam.

Di lain pihak kehadiran aktor Jung Hae In sebagai seorang pakar penyakit menular yang mukanya enak dipandang sungguh memberikan nilai tambah. ha..ha.. Jung aku kenal lewat perannya sebagai salah seorang musketeer dalam The Three Musketeer.

Jadi drama ini boleh deh untuk tontonan karena jalan ceritanya yang cukup menarik. Walaupun sayangnya kurang ada setrum antara peran utama pria dan wanitanya dalam bidang asmara. Tapi untuk penggemar Jung Hae In - mudah-mudahan doi udah banyak penggemarnya ya - jangan lupa nonton drama ini.

Untuk yang sudah nonton, bagaimana pendapat kamu ? Sila urun pendapat di bawah ini.

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.