Skip to main content

Makanan Yang Kudu dicoba di Malaka

Coconut Shake
Coconut shake ini seperti milk shake tapi merupakan kombinasi kelapa, air kelapa dan mungkin es krim kelapa. Wah cocok banget deh untuk cuaca panas. Harganya pun sangat bersahabat, cuma 4 RM (sekitar IDR 13600). Yang terkenal katanya sih Klebang Original Coconut Shake. Tapi kita ngga pergi segitu jauh cuma untuk menikmati coconut shake. Coconut shake bisa ditemukan sepanjang Jalan Jonker.

Es Chendol
Es chendol di Malaka rada mirip dengan es cendol di Indonesia. Es chendolnya berisi cendol, kacang merah alias kacang jogo kemudian es serut dan siraman gula merah atau gula melaka. Tergantung variannya, bisa dijuga ditambah potongan mangga atau cacahan durian untuk rasa durian.



Di awal Jalan Jonker terdapat sebuah kedai mungil yang letaknya bersebelahan dengan Famosa Chicken Rice Ball. Kedai mungil tersebut menjual es chendol dengan varian durian. Untuk kalian yang doyan durian boleh dicoba tuh. Duriannya berasa banget. Jadi bukan cuma pake essence.



Es chendol kedua yang kita coba adalah es cendol Kampung Hulu @ Straits Werks & Cafe. Ngga tau deh kalo tempat ini buka siang hari soalnya kita ke situ malam hari. Lokasinya di bagian belakang Straits Werks & Cafe - di tepi sungai Malaka. Mestinya bisa masuk dari bagian depan kafe. Tapi kita kebetulan lagi jalan-jalan di tepi sungai dan melihat tempat es cendol ini. Es serut di sini lebih halus jadi pas dimakan lebih enak dan ngga terlalu banyak kriuk kriuk es yang kasar. Es cendolnya juga memiliki varian tambahan potongan mangga.

Cendol Kampung Hulu @ Straits Werks & Cafe
32, Jalan Kampung Hulu, 75200 Melaka, Malaysia
+60 12-673 2028

Panekuk pandan di Daily Fix Cafe
Panekuk pandan ini konon laku berat walaupun konsepnya keliatannya sederhana. Panekuk dengan rasa pandan yang aku rasa rahasianya adalah dibikin sesuai pesanan dan disajikan panas-panas.

Tempat ini cocok untuk makan pagi atau pun tempat ngumpul dan ngopi.

Silakan baca posting mengenai Daily Fix Cafe di sini.

Nasi India dengan daun pisang di Restoran Saravana
Nasi dengan alas daun pisang merupakan khas India bagian selatan. Sehingga nasi India model ini biasa ditemukan di Singapura dan juga Malaysia. Kebetulan banget pas di Malaka kita diajak seorang teman untuk makan siang di Restoran Saravana yang makanannya bertema India dari bagian selatan.

Mungkin untuk kita yang dari Indonesia sungguh beruntung memiliki ragam masakan daerah yang sungguh kaya cita rasa. Kalo aku bilang makanan India mirip-mirip masakan khas Minang walaupun tentu saja setiap daerah memiliki kekhasan tertentu yang merupakan ciri khas masakan daerah tersebut.

Untuk kita-kita yang belum pernah makan nasi beralas daun pisang, restoran Saravana ini memberikan kesempatan yang unik untuk mencicipi masakan khas India bagian selatan.

Silakan baca posting mengenai restoran Saravana di sini.


Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.