Skip to main content

Best Drama Versi Lulu


Tahun ini sepertinya aku ngga banyak nonton drama Korea doank tapi bervariasi drama lainnya seperti drama Cina dan juga drama Taiwan. Beberapa drama Cina yang aku tonton jalan ceritanya bagus dan aktrisnya juga ngga kalah dengan drama Korea.

Ngga gampang memilih satu drama yang masuk kategori drama terbaik. Jadi aku beberkan beberapa drama yang aku ngga akan sungkan untuk sarankan untuk teman-teman yang minta pendapat.

*Crash Landing On You*

Seorang wanita pengusaha Yoon Se Ri yang sedang mengetes parasut terjebak di angin topan yang membawa doi jauh ke utara - Korea Utara. Jatuh di hutan belantara di Korea Utara doi yang sedang bingung bertemu Kapten Ri Jung Hyuk. Dalam usaha melarikan diri dan tetap tidak percaya bahwa dia berada di Korea Utara, kembali Yoon bertemu dengan Kapten Ri. Kali ini sang Kapten walaupun adalah seorang prajurit sejati merasa tidak tega menyerahkan Yoon ke tangan pemerintah.

Drama ini memperlihatkan sisi Korea Utara yang menurut kebanyakan orang ngga semewah dalam drama tersebut. Tapi tetap ada sisi lucunya misalnya salah satu bawahan Kapten Ri yang doyan banget nonton drama dan ingin bertemu aktris Choi Ji Woo (Winter Sonata). Juga Kapten Ri yang harus ke pasar gelap untuk mencari berbagai keperluan wanita untuk Yoon.

Tentu saja drama yang bertemu prajurit dan sedikit espionase ngga mungkin tanpa adegan eksyen. Jadi drama ini juga komplit dengan sepak terjang Kapten Ri yang macho banget. Ngga heran pemirsa dibawa kesengsem dengan perpaduan si cantik Song Ye Jin yang bermain sebagai Yoon Se Ri yang cerdik. Juga Hyun Bin yang ganteng bermain sebagai Kapten Ri Jung Hyuk yang kelihatan tambah ganteng dengan seragam prajurit apalagi pas doi memandang Yoon dengan tatapan yang gimana gitu. 😍

Untuk yang belum nonton - ketinggalah deh lo. Ini satu-satunya drama yang kamu harus tonton.


*Nothing But Thirty*

Drama yang menceritakan tiga wanita yang mendekati usia 30 dengan latar belakang kehidupan di kota metropolitan Shanghai. Wanita pertama Wang Man Ni memiliki karir di bidang sales bekerja di sebuah butik yang produknya bukan untuk konsumsi orang biasa. Orang tuanya selalu meminta dia pulang ke kampung halaman tapi selalu ditolak karena doi menyukai kehidupan di Shanghai. Walaupun biaya hidup tinggi dan bisa dibilang harus berhemat, tapi doi tetap merasa harus bertahan.

Wanita kedua Gu Jia yang sudah berkeluarga dengan suami yang ganteng dan anak laki-laki yang baru akan masuk sekolah. Sepertinya mereka adalah potret keluarga bahagia kan ? Memang sepertinya begitu. Tapi ternyata kehidupan di Shanghai membuat orang menjadi lebih berambisi sehingga keluarga yang kelihatannya bahagia kemudian ternyata menjadi banyak masalah.

Wanita ketiga Zhong Xiao Qin yang bekerja di perusahaan properti dan memiliki seorang suami yang mencintainya. Kehidupannya keliatannya normal dan dia tidak memiliki ambisi apa2. Hanya mengikuti air yang mengalir. Pengen aman aja. Sampai suatu hari karena satu dan lain hal semua yang keliatannya aman tentram dan air yang kelihatannya tenang menjadi tsunami.

Ketiga wanita ini kemudian menjadi teman baik dan menjadi teman bertumpu dan teman curhat. Jadi drama ini cocok untuk kalian kaum wanita. Tapi Wawa doyan aja tuh ikutan nonton dan doi juga setuju bahwa jalan cerita drama ini sungguh bagus. Memang 30 episode cukup panjang sehingga bisa mengurai plot-plot yang ada. Tapi juga ngga bertele-tele.

Pokoknya drama ini sip banget untuk kalian yang suka drama keluarga. Bisa coba cari di YouTube ya !


*Reborn*

Drama ini mengisahkan seorang polisi bernama Qin Chi yang mengalami trauma berat karena dia adalah satu-satunya yang selamat dari sebuah misi rahasia. Lima rekannya semuanya tewas dalam misi rahasia tersebut. Satu-satunya anggota tim mereka yang selamat adalah Lu Ming Jia. Doi selamat karena dia adalah putra kepala polisi. Jadi memang sengaja ngga dilibatkan. Tapi misi apakah yang begitu rahasia sehingga ngga ada satu pun orang yang tau mengapa mereka semua berada di tempat naas tersebut.

Drama ini membawa pemirsa mengikuti tugas sehari-hari seorang polisi dan juga napak tilas Qin Chi yang berusaha mencari tau apa yang sebenarnya terjadi di malam yang naas tersebut. Dia pun penasaran seperti apakah dirinya sebelum kejadian tersebut. Mantan istrinya sepertinya sebel tapi juga bingung dengan kepribadian Qin Chi yang berbeda dengan Qin Chi sebelum kejadian.

Jalan cerita drama ini ditulis dengan apik. Plotnya rada kompleks tapi juga dijelaskan jadi ngga terlalu membingungkan. Total kalo ngga salah 28 episode tapi sama sekali ngga membosankan. Bahkan aku merasa setiap kali nonton ngga cukup satu episode. Pengennya lanjut terus.

Untuk yang suka cerita detektif dan action. Drama ini patut ditonton. Kalo aku bilang sih ngga ada drama Korea sejauh ini yang jalan ceritanya sebagus ini.

Boleh coba cari di YouTube. Aku nonton di YouTube kok.






Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.